Saturday, April 5, 2014

[48FD OPINI] Era Baru AKB48 Setelah Oshima Yuko - Part 3

Februari kemarin member 48Group baru saja diacak secara besar-besaran (Lihat di sini). Eh, bukan diacak. Ditransfer besar-besaran. Member-member muda dari AKB48 tidak sedikit yang ditransfer ke sister group. Sedangkan member dari sister group juga banyak yang ditransfer masuk ke AKB48 secara full atau double-position (concerned).

Nah, setelah Oshima Yuko lulus, sadarkah kalian bahwa besok AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 menjadi rata? Sama-sama menonjol, populer, dan hebat. Ini alasannya,

Kashiwagi Yuki (salah satu member legenda AKB48) double-position di Team N NMB48 bersama sang Ace dari NMB48, Sayanee. Bayangin aja, member kunci AKB48 duet sama Ace NMB48 dalam satu tim. Ditambah lagi support dari Kikuchi Ayaka yang juga full-member NMB48 team N.

OfficialMRK48 Photo    |   Yukirin with NMB48 New Team N


Selain itu tidak kalah menarik serunya yaitu di NMB48 Team BII. Team BII kedatangan Ichikawa Miori dan Umeda Ayaka. Tau sendiri kan Umeda Ayaka itu? Dia mantan kaptain team B AKB48. Tentu saja Ia mempunya leadership yang sangat baik untuk membawa NMB48 Team BII melesat ke depan.

Dah, silakan bayangkan sendiri gimana jadinya kalau NMB48 all-team perform di suatu event. Kolaborasinya bisa sangat luar biasa. Sayanee -- Yukirin -- Umeda Ayaka --> Ace NMB48 + Captain Team N -- Ex-Captain Team B -- Ex-Captain Team B.
Tiga-tiganya udah pernah memiliki jabatan super :D


Lalu kita pergi ke Sakae, Nagoya. Di sinilah markas SKE48 :v

Jika AKB48 baru saja kehilangan Acenya, Yuko, dan kali ini AKB48 sedang 'mencari' Ace baru, maka SKE48 kini sedang berada di 'permukaan kejayaan' dengan double-ace yaitu Duo-Matsui, Matsui Jurina dan Matsui Rena. Meskipun dalam tim yang berbeda, jika SKE48 konser, pasti tidak lepas dari duet-maut Matsui Jurina & Matsui Rena.

Oke, kita bahas dari Team S SKE48.
Kabar yang sangat mengejutkan menimpa Team S. Miyazawa Sae datang dari SNH48 ke SKE48 dan menjadi Captain Team S. Satu generasi dengan Yuko, dan memulai karirnya di AKB48, tentu saja Sae mempunyai pengalaman yang sangat baik. Bahkan pengalaman menjadi member di China, SNH48. Lalu, bagaimana jadinya jika Miyazawa Sae duet dengan sang Ace SKE48, Matsui Jurina?

Memang Miyazawa Sae sempat bisa dibilang 'padam' karirnya sejak masuk di SNH48. Namun, kini kembali bersinar sejak masuk SKE48 dan menjadi Captain Team S. Tidak hanya itu, SKE48 Team S juga kedatangan Yamauchi Suzuran dan Watanabe Miyuki dari AKB48 yang bisa me-support Sae di SKE48.

modelpress Japan - mdpr.co.jp |  SKE48 Team S - Miyazawa Sae with Matsui Jurina


Dari Team S, kita menuju Team KII
Tidak banyak komentar. Team KII kedatangan Oba Mina, sang generasi muda dari AKB48 yang sukses bersama Shimazaki Haruka di tim Kenkyusei, Tim 4, dan Tim B. Asal tau aja, Oba Mina adalah mantan kapten Team 4 AKB48 pada awal dibentuk. Ia juga telah berpengalaman mendapat tekanan yang sangat berat. Ia kini menjadi Co-Captain di SKE48 Team KII. Membawa secercah harapan di Team KII untuk menonjolkan kehebatannya.

Sedangkan di Team E tidak banyak perubahan. Hanya saja di situ terdapat Matsui Rena, sang Ace dari SKE48. Pasangan duetnya Matsui Jurina.

Lalu, jika SKE48 perform, menunjukkan kekuatan All-Teamnya, maka tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi dengan formasi dance dari SKE48.
Lhah gimana yang mau bayangin kalau Miyazawa Sae, Matsui Jurina, Matsui Rena, dan Oba Mina dalam satu stage? What a Team Work!


Masih ada lanjutannya yang lebih seru. Nantikan artikel opini kami di PART 4!

No comments:

Post a Comment