Tuesday, April 22, 2014

[48FD OPINI] Era Baru AKB48 Setelah Oshima Yuko - Part 4

Boleh dibilang era baru setelah Oshima Yuko grad itu adalah momen yang ditunggu-tunggu.
Wait, bukan ditunggu karena Oshima Yuko keluar, tapi yang ditunggu adalah momen di mana AKB, SKE, HKT, NMB bersaing dalam hal positif.

Sebelumnya di Part 3, sudah dibahas bagaimana NMB48 menjadi SUPERPOWER berkat adanya Yukirin bersama Sayanee dan Miyuki. Terbukti saat Music Station, NMB48 berhasil mempertunjukkan Triple-Front-Attack dengan Miruki - Sayanee - Yukirin saat lagu Nagiichi.
Untuk videonya, lihat di sini.


Miruki - Sayanee - Yukirin

Lalu SKE48 menjadi TRIPLET berkat adanya Matsui Jurina, Matsui Rena, dan Miyazawa Sae. HKT48 yang semakin PEDE dengan One-Ace-nya Sashihara Rino.

Kali ini, di Part 4, khusus membahas Team dari AKB48 saja.. Karena sangat menarik untuk dibicarakan.

Bukan sekedar bicara, mari kita pikirkan segala kemungkinan dengan suatu perhitungan, layaknya pertandingan sepak bola :D

Dari AKB48 Team A

Team A akan semakin menarik untuk ditonton dan semakin kuat. Tidak akan diragukan lagi, penampilan Team A akan sangat ditunggu-tunggu oleh para fans. Mengapa Demikian?

Senshuuraku Yokoyama Team A

Pertama, Team A akan memunculkan formasi terbaiknya karena Takamina kembali menjadi Captain Team A walaupun Ia masih tetap menjadi General Manager. Selain itu, Team A kedatangan Member Generasi Pertama, Kojima Haruna dan member muda yang semakin me-legenda, Shimazaki Haruka.

Tidak hanya itu, Team A masih mempunyai kekuatan yang tidak kalah KAWAIInya yaitu sang pemain SAILOR ZOMBIE , Kawaei Rina. Kekuatan lain ada di Yagura Fuuko yang baru saja datang dari NMB48 Team M dan ada Miyawaki Sakura dari HKT48 Team KIV.

Walaupun Team A kehilangan Mayuyu dan Yuihan, namun dengan begini, Captain Takamina bisa menempatkan Paruru sebagai CENTER. Di belakangnya, sebagai peng-cover Paruru, ada Sakuratan, Nyan, Ricchan, dan Takamina. Setidaknya begitulah formasi unggulan yang bisa diperkirakan. Namun beda jika Takamina menghendaki perataan formasi, sehingga Sakuratan, Ricchan, Annin dan Fuuchan ditempatkan di barisan samping atau tengah. Atau tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pertunjukan Duo-Kojima di Show Theater Team A.

Team A dulu memang berisikan member legend. Acchan, Mochi, Nyan, Mariko,Takamina, dan menjadi Team favorit kala itu. Setelah berganti zaman, kini Team A berubah dan berkembang dengan kekuatan baru.


Sementara itu di Team K....

Dahulu, Team K mempunyai Yuko, Tomochin, Jurina, Sae, Sayaka, Miichan, dan Yuihan yang membuat team ini menjadi heboh. Namun, satu-persatu mereka berpisah dan lulus. Tahun-tahun telah berganti. Team K setelah Dai Sokkaku Matsuri berubah drastis. Nah, ini dia yang tidak akan bisa dianggap remeh. Team K mungkin bisa menjadi Team yang mempunyai POWERFUL DANCE. Walaupun kehilangan Oshima Yuko, namun kali ini kedatangan member yang sedang bersinar.

Senshuuraku Oshima Team K


Yap. AKB48 Team K akan menjadi Team yang paling menakutkan dengan adanya DOUBLE-ACE dan DOUBLE-PRO . Apa maksudnya?

DOUBLE ACE yaitu Team K jelas masih mempertahankan Matsui Jurina ACE from SKE48 dan ditambah Yamamoto Sayaka ACE from NMB48. Bagaimana jika keduanya ada dalam satu stage? Menakutkan bukan?

DOUBLE PRO. Sebenernya udah kehabisan julukan lagi sih :v
Mungkin cocok sih, karena artinya adalah Double Professional. Professional di sini maksudnya telah banyak pengalaman di AKB48, sehingga Kitahara Rie dan Yokoyama Yui lebih cocok dijuluki itu :v (Udah kehabisan julukan untuk artikel opini)

Masih ada, jangan melupakan Kojima Mako. Member generasi muda yang berkembang sangat pesat di AKB48. Bahkan Ia melampaui beberapa senpainya. Kojimako biasa perform bersama Mayuyu, Nyan, Yukirin, maupun member senpai lainnya. Tidak dapat diragukan lagi kontribusi dari Kojimako.

Dibawah pimpinan Yuihan, Team K akan semakin menggemparkan persaingan.
Captain Yuihan bisa menempatkan Double-Center di beberapa lagu atau hanya di lagu UZA saja. Jurina dan Sayanee tentu saja akan menghasilkan kolaborasi dance yang sangat hebat dengan dibantu oleh Yuihan, Kitarie, dan Kojimako.

Bayangin aja, barisan depan centernya ada dua, dipasang dua sekaligus, Jurina dan Sayanee. Tengahnya ada Triple Haruka ditambah Myao. Sebagai pelengkap dan penyempurna, ada Yuihan, Kojimako, dan Kitahara Rie.

Apa yang mau diragukan lagi? Theater akan semakin menarik :D


Lalu kita melangkah ke Team B.

Nah ini dia, mungkin yang paling dinantikan oleh para fans karena Yukirin dan Mayuyu kembali bersatu layaknya Mermaidman dan Barnacle Boy :v

Senshuuraku Umeda Team B


Bercanda..

Walaupun Team B tidak kedatangan Ace yang seberuntung Team K, namun di Team B memiliki ciri tersendiri yang tidak akan kalah dengan Team A maupun Team K. Alasannya gini gan,

Di Team B akan terjadi duet yang menakjubkan antara Yukirin dan Mayuyu. Di bawah komandan Kuramochi Asuka entah menjadi formasi apa di atas stage. Jika Mayuyu telah menjadi Center di lagu Labrador Retriever, maka sangat mungkin Mayuyu menjadi Center saat Show Team B di theater maupun di suatu event.

MaYuki

Sedangkan Yukirin sendiri, adalah member tetap milik Team B yang menjadi ciri khas dari Team B tersebut. Bolehlah Team B kehilangan Minarun, Umechan, Miruki, Miorin, Paruru, dan Nyan, namun TIDAK untuk Yukirin.

Tidak bisa dilupakan, ada Kuramochi Asuka dan Oya Shizuka sebagai member kunci di Team B.
Paling hangat ada DOUBLE-SAILOR ZOMBIE, Owada Nana dan Takahashi Juri.
Naanya dan Juri tidak bisa dianggap angin lalu, mereka berdua member generasi muda yang berkembang begitu cepat walaupun tidak seheboh perkembangan Kojimako. Mereka bisa menutup posisi dan gerakan yang kosong dalam suatu lagu. Sehingga, besar kemungkinan bahwa mereka berdua akan menjadi pengisi posisi tengah dalam formasi Team B.

Team B telah membuktikan bahwa mereka menjadi Team favorit di Theater. Terbukti dengan banyaknya member Team B yang ditransfer keluar dibandingkan team lainnya. Entahlah, ini hanya opini. Sesuai pengamatan sih begitu.

The New Team B akan menjadi Team yang terfavorit lagi dengan nama KURAMOCHI TEAM B, dengan andalannya Mayuyu - Yukirin.

Lalu, lagu Team B Oshi dan Wasshoi B!, akan menjadi seru jika ada Mayuyu, Yukirin, Naanya, dan Juri :D


Terakhir... AKB48 Team 4.

Inilah dia, Team yang paling tenang. Maksudnya, tidak seheboh Team A, K, ataupun B. Namun Team 4 dibawah sang komandan Minegishi Minami berhasil merebut posisi pertama REQUEST HOUR 2014. Entah mengapa Team ini sangat 'sakti' dengan perpaduan member generasi yang sangat muda dan hanya diisi oleh SATU member senpai.

Hal tersebut membuktikan bahwa member generasi muda sangat berusaha keras dalam persaingan yang ketat. Tidak pandang siapa lawannya. Mereka berani melampaui senpai mereka. Mereka sangat bersemangat untuk muncul di papan atas.

Team 4 took the first place on Request Hour 2014


Hanya Team 4 yang tidak bisa diprediksi akan jadi seperti apa. Karena memang team ini sangat sakti dengan leadership dari Miichan. Member mudanya seperti memiliki 'sihir' di pertunjukan mereka.

Mungkin hanya ini yang bisa diprediksi. Team 4 akan semakin kokoh dengan datangnya Kizaki Yuria dari SKE48. Berita baik bagi fans Team 4, karena Kizaki Yuria tidak kalah kawaiinya dengan member lain :v


Cukup sekian. Silakan teriakkan opini kalian di komentar :))

Tunggu lanjutannya di Part 5!

1 comment: