Saturday, March 29, 2014

[48FD OPINI] Era Baru AKB48 Setelah Oshima Yuko - Part 2

Sebelumnya sudah dibahas siapa yang akan menjadi Ace AKB48. Ada Nyan, Mayuyu, dan Yukirin.

Perlu diketahu bahwa Mayuyu akan menjadi Center di Single ke-36 AKB48. Dengan begitu, banyak yang beranggapan bahwa Mayuyu memang akan menjadi pengganti Oshima Yuko.

Ingat, di opini sebelumnya Yukirin juga tidak kalah unggul dalam hal statistik. Bisa disimpulkan, era baru setelah Oshima Yuko adalah persaingan yang seru. Seperti persaingan Acchan - Yuko, kali ini akan menjadi persaingan Mayuyu - Yukirin.

Bagaimana dengan member yang lain? Tentu saja mereka juga berpotensial untuk mendapatkan posisi atas.

 Yokoyama Yui



Beberapa kali menjadi center di variety show ketika Yuko tidak hadir. Bisa dibilang Yuihan adalah penguat posisi Yuko. Berdiri dan menari di belakang Yuko di beberapa lagu.
Dalam hal memimpin sebagai center atau kapten, jelas Yuihan mempunyai skill tersebut.
Mengapa?
Karena Yuihan adalah ex-Captain Team A AKB48, dan sekarang menjadi Captain Team K AKB48. Tidak diragukan lagi jasanya sebagai kapten Team.
Yang menjadi kekurangan dari Yuihan mengapa Ia tidak diunggulkan dalam perebutan posisi puncak AKB48 adalah Ia kalah popularitas daripada 'Tiga Tokoh' di opini sebelumnya.

Shimazaki Haruka

Member AKB48 dari generasi ke-9. Masih sangat hijau, belum banyak berpengalaman. Ia sendiri mengakui bahwa menjadi Center itu sangatlah merepotkan (Lihat pembuatan lagu Eien Pressure).
Meskipun begitu, Ia sangat berkembang diantara member yang lain. Berkali-kali Ia terpilih dalam senbatsu. Walaupun posisinya ada di barisan belakang namun hal tersebut sudah sangat mengagumkan bagi member generasi muda.
Ia berhasil menuntaskan tanggung jawabnya dari Takamina ataupun Yuko saat dirinya terpilih dalam suatu single. (Contohnya lihat pembuatan lagu Uza).


Matsui Jurina
Ini dia, member yang masih sangat muda. Bahkan lebih muda dari adminnya sendiri :v
Bagaimana Ia bisa menjadi populer dan hebat seperti sekarang?
Ia mengakui hobinya adalah dance. Jadi, wajar saja jika Ia sangat lihai menari di atas panggung di lagu-lagu AKB48 ataupun SKE48.
Powerdancenya bisa dibilang hampir menyamai Yuko dan mengungguli Mayuyu ataupun Yukirin. Itulah tipe khas dari Jurina.
Pengalaman Center?
Nggak usah ditanya lagi. Jelas Jurina sudah menguasainya.
Hal yang menghambat Jurina merebut posisi atas dalam AKB48 adalah karena Ia sudah menjadi Ace dari SKE48. Kan nggak seru kalau dia double-ace :v

Mungkin hanya itu, singkat dan kurang panjang opininya :v
Karena kita hanya fokus ke Mayuyu dan Yukirin saja. Bagai melihat persaingan El-Classico =D
Sekarang, bisa kalian pilih mana yang akan menjadi pengganti Yuko, dan siapa yang berhak merebutkannya. Atau ada pendapat lain? :v

Kapan-kapan kalau ada waktu luang akan dibuat part 3. Entah isinya seperti apa. 


No comments:

Post a Comment