Saturday, February 8, 2014

[48FD OPINI] 10 Member Legendaris AKB48

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kali ini akan dibahas 10 Member Legendaris AKB48.
Dan jangan lupa, ini adalah OPINI, jadi bebas berpendapat diutamakan, tidak ada diskriminasi :v
Jika ada kesalahan mohon dikoreksi :)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Langsung saja, menurut blog ini, 10 Member Legendaris AKB48 adalah:

1. Atsuko Maeda (Graduated) (ex AKB48 Team A)


Ya, siapa lagi kalau bukan Atsuko Maeda, atau biasa dipanggil Acchan sebagai nomor satu? Ia menjadi member paling legendaris dalam sejarah AKB48 saat ini. Mengapa demikian?

Atsuko Maeda
Dia adalah member AKB48 Generasi pertama. Saat itu Ia masih sangat muda, pendiam, dan pemurung. Ia berhasil lolos audisi pertama AKB48 yang diselanggarakan oleh Akimoto Yasushi (Pendiri AKB48).
Dalam penampilannya di Teater pertama kali, Ia cukup mengesankan dengan hasil latihannya. Namun, penonton saat itu hanya tidak lebih dari 10 orang, dan beberapa di antaranya adalah staf AKB48 sendiri. Hal itu membuat Acchan semakin tidak percaya diri dan berniat untuk keluar dari AKB48. Sekali lagi, dia adalah orang yang pemurung, dan juga pemalu, Ia tidak berani mengutarakan perasaannya kepada sang pendiri AKB48, Akimoto Yasushi (Aki-P)

Beberapa waktu kemudian, Aki-P mendapat ide. Ide tersebut adalah menjadikan Acchan menjadi Center (posisi tengah dalam penampilan).

Walaupun sering kali mendapat ejekan dari masyarakat saat itu, Acchan dan member lainnya tidak pernah menyerah. Dalam karirnya, Ia membintangi beberapa film dan drama Jepang. Dan hasilnya sangat luar biasa. Ia berhasil menambah popularitasnya lewat itu. Orang-orang semakin tertarik dengan Acchan dan otomatis lebih ingin mengenal AKB48.

Acchan hampir selalu menang dalam pemilihan center dan posisi dalam penampilan lagu AKB48. Pemilihan itu disebut Senbatsu Election. Ingat, tidak selalu menang, Ia sempat kalah beberapa kali saja :v
Atsuko Maeda

Acchan juga membawa AKB48 menjadi Idola Nasional Jepang. Membawa AKB48 meraih penghargaan lagu terbaik dalam suatu Event Musik Nasional Jepang, dan puncaknya ketika Ia berhasil membawa AKB48  menggapai impian, yaitu KONSER DI TOKYO DOME.

Saat di situlah juga Acchan melaksanakan 'upacara' kelulusannya yang sebelumnya Ia umumkan di Saitama Super Arena atau yang biasa disebut GRADUATE. Ia merasa AKB48 sudah mencapai impiannya dan Ia harus melanjutkan karir solonya di luar AKB48. Ia juga merasa harus memberi kesempatan kepada member muda di AKB48.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

2. Oshima Yuko (Will Graduate Soon) (ex Team K)


Oshima Yuko

Inilah dia, Sang Legendaris AKB48 yang menjadi saingan utama Atsuko Maeda (Acchan) dalam setiap kompetisi ataupun pemilihan AKB48.

Ia adalah member generasi kedua AKB48. Walaupun generasi kedua, namun Ia berhasil merebut perhatian masyarakat Jepang saat itu. Ia meraih popularitas yang sangat luar biasa. Bahkan hanya selisih sedikit dengan popularitas Acchan dari generasi pertama.

Postur tubuhnya yang relatif pendek, suaranya yang khas, dan memiliki wajah yang paling 'aneh' di AKB48, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi fansnya.

Bersama Acchan di AKB48, Ia juga sangat berkontribusi meraih berbagai penghargaan untuk AKB48. Ia juga membintangi beberapa film dan drama Jepang. Ia juga member dari SUB UNIT AKB48 "Not Yet".
Oshima Yuko

Di tambah lagi, Ia sangat berbakat memainkan beberapa alat musik seperti keyboard, piano, bass, dan gitar.

Meskipun Acchan yang paling ditunggu penampilannya dalam membawakan lagu di konser AKB48, ini juga bisa dibilang, penampilannya Yuko di film/drama Jepang yang paling ditunggu oleh fans AKB48. Yuko sangat berbakat dalam ber-acting.

31 Desember 2013 di acara 64th NHK Kouhaku Uta Gassen (Konser menjelang tahun baru di Jepang), Oshima Yuko mengumumkan kelulusannya! Hal ini membuat para fans AKB48 bersedih, atau tepatnya dibilang galau, apalagi bagi fans dari Oshima Yuko :v
Oshima Yuko mengumumkan kelulusannya

Seperti halnya Acchan, Yuko akan disambut fanatik para fansnya, dan fansnya akan sangat bersedih saat penampilan terakhirnya di AKB48.


AKB48 kehilangan member legendarisnya lagi....

Itulah mengapa Oshima Yuko mendapat posisi kedua di '10 Member Legendaris AKB48'

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

3. Takahashi Minami (AKB48 Team A)

Takahasi Minami, atau biasa dipanggil Takamina, adalah Member Generasi Pertama AKB48 bersama dengan Acchan.

Salah satu member legendaris milik AKB48 dan member Sub-Unit AKB48 "No3b" bersama Miichan dan Harunyan.
Beda dengan yang lainnya, Takamina legendaris karena sifatnya yang sangat luar biasa, bukan karena popularitasnya.

Ia menjadi kapten Team A pada masa-masa berkembangnya AKB48 dan terkadang menjadi seluruh kapten Team di AKB48. Perjuangannya bersama Acchan tidak bisa dibilang mulus. Frustasi, Stress, Depresi, bahkan Putus Asa hampir menyelimuti dirinya saat itu. Namun, sekali lagi, sifatnya sangat luar biasa sehingga Ia menjadi member legendaris AKB48 saat ini.
Takahashi Minami

Takamina juga menjadi GENERAL MANAGER OF AKB48 walaupun Ia harus menyerahkan jabatan kapten Team A kepada Yokyama Yui, yang artinya Ia adalah pemimpin di AKB48 langsung di bawah Aki-P. Sering kali juga Ia menjabat sebagai "Leader of 48 Family" atau pemimpin di Keluarga 48 (AKB48, SKE48, HKT48, NMB48, JKT48, SNH48). Bukan main kebijakannya dan strateginya di AKB48. Ia mengarahkan member-member AKB48 yang berjumlah 70an orang, bahkan lebih dari 200 orang ketika Ia menjadi Leader of 48 Family).

Takahashi Minami
Selain itu Ia adalah MC di konser-konser besar AKB48 seperti di Saitama Dome dan Tokyo Dome. Tak ada kata lelah dan menyerah di dalam dirinya.

Meskipun Ia selalu kalah dalam Senbatsu untuk meraih posisi 3 besar dan hanya mendapat posisi 15 besar, Ia tak pernah putus asa dan selalu bersikap dewasa. Ia lebih senang memberikan selamat kepada member yang berusaha keras dan meraih posisi dalam Senbatsu. Ia bagai 'orang tua' atau 'guru' bagi member lain.

Kabarnya saat ini, Takamina AKAN menjadi PRESIDENT OF 48 yang artinya, Ia menggantikan posisi Akimoto Yasushi (Aki-P). Bukankah sangat luar biasa? Ia naik jabatan dari General Manager of AKB48? Apakah benar akan terjadi? Namanya juga opini :v
Ya sebenarnya sih dia yang paling legenda. Tapi, kalah fans sama Accah & Yuko sih.. Tapi,
Berbanggalah kalian yang ber-Oshi Takahashi Minami atau Takamina :D

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

4. Shinoda Mariko (Graduated) (ex AKB48 Team A)

Walaupun kelulusannya tidak seheboh atau sefanatik Acchan, namun Ia adalah salah satu member legendaris AKB48
Kok bisa?
Shinoda Mariko

Ia bukanlah member AKB48 generasi pertama, kedua maupun seterusnya. Ia satu-satunya member tanpa audisi. Ia adalah member setelah generasinya Acchan, dan sebelum generasinya Yuko. Jadi bisa disebut Member Generasi 1,5 (satu setengah).

Ia sempat mengikuti audisi generasi pertama AKB48, namun Ia gagal.
Setelah gagal. Ia memutuskan untuk bekerja di kafe AKB dan membagikan flyer/pamflet AKB48 dengan senang hati. Aki-P lalu mendapat saran berupa selembar kertas berisi tulisan 'staff cafe'. Mendapat hal itu, Aki-P mendatangi Mariko dan menanyakan "Apakah kau Shinoda Mariko? Kau bisa tampil di atas panggung jika kau bisa menghafal dua belas lagu dalam empat hari".
Dan sungguh menakjubkan, walaupun Mariko gagal dalam audisi generasi pertama, Ia berhasil meraih kesempatan kedua dengan menghafal dua belas lagu dalam empat hari.

Popularitasnya tak bisa dikatakan lebih dari Acchan maupun Yuko, namun juga tak bisa dibilang 'nggak terkenal'. Ia mendapatkan popularitasnya tanpa kegiatan promosi saat itu. Ia berbeda dari Acchan dan Yuko dalam hal itu dan sangat istimewa.

Mariko juga sering kali mendapatkan posisi di Senbatsu Election ataupun Jankenpon walaupun tidak meraih posisi pertama. Ia adalah member yang paling ditakuti oleh member lainnya jika AKB48 mengadakan Jankenpon (Pemilihan posisi center/lagu dengan kompetisi batu-gunting-kertas).

Bersama dengan Acchan dan Yuko, Ia berhasil membawa AKB48 mencapai kejayaannya meskipun Ia lalu graduate setelah Acchan graduate.



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

5. Itano Tomomi (Graduated) (ex AKB48 Team K)

Seperti yang diketahui, AKB48 adalah Grup Idol yang berkostum bertemakan sekolah, dan remaja yang bahagia. Dari fakta itu, dulu orang-orang di Jepang sana mengira bahwa AKB48 tidak layak tampil di acara konser-konser event Jepang.
Itano Tomomi

Beruntung AKB48 memiliki Itano Tomomi atau biasa dipanggil Tomochin. Ia adalah member generasi pertama AKB48 bersama Acchan yang hobi fashion. Sehingga penampilannya sangat 'fashion-able'. Model rambut, wajah, hingga jenis sandangnya semua tak lepas dari fashion. Tomochin sering kali diundang majalah-majalah di Jepang untuk difoto menjadi covernya. Karena perlahan-lahan Tomochin mulai terkenal di AKB48, anggapan orang terhadap AKB48 yang kurang 'fashion-able' pun seketika berubah. Tomochin seolah mengungkapkan bahwa AKB48 bukan hanya untuk kalangan pelajar atau mahasiswa, namun untuk semua kalangan.

Di luar fashionnya, sebenarnya Tomochin berjuang keras membawa AKB48 mencapai kejayaan dari generasi pertamanya. Di dokumenter AKB48, Tomochin adalah member generasi pertama yang sangat sering frustasi, stress, dan depresi saat AKB48 baru lahir hingga Ia menemui Aki-P untuk mengundurkan diri. Aki-P pun berhasil meyakinkan Tomochin hingga suksesnya tiba.

Tomochin akhirnya graduate beberapa bulan setelah Acchan graduate.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

6. Minegishi Minami (AKB48 Team 4)

Biasa dipanggil Miichan. Ia adalah member generasi pertama bersama Acchan, Takamina, dan Tomochin. Ia juga member dari Sub-Unit AKB48 "No3b" bersama Takamina dan Harunyan.
Apa yang istimewa hingga disebut dalam Opini Member Legendaris AKB48?

Minegishi Minami

Pertama, karena perjuangannya bersama Acchan, Takamina, dan Tomochin. Seperti di atas ceritanya :v
Kedua, member-member AKB48 hampir tidak ada yang membenci Miichan.
Ke....... dan seterusnya :v

Walaupun Ia hanya meraih posisi 20 besar dalam beberapa Senbatsu AKB48, namun Ia memiliki potensial sendiri sebagai Idol. Wajah yang khas, dan kelakuan yang menghibur menjadikannya sebagai member penghibur di AKB48.

Sudah lama perform bersama AKB48, tak ada kata lelah dan bosan. Ia adalah Team A saat AKB48 baru lahir, lalu pernah dipindahkan ke Team K bersama Oshima Yuko, Team B, Kenkyuusei, dan Team 4 (saat ini). Ia memperoleh banyak pengalaman dari member-member. Karena pernah merasakan semua Team di AKB48, Ia jadi lebih dikenal oleh para member AKB48 dan lebih dihormati sebagai senpai.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

7. Watanabe Mayu (AKB48 Team A)

Mayuyu~
Masih muda dan langsung mendongkrak popularitas. Meraih posisi 5 besar dalam Senbatsu dan bahkan mengalahkan senpainya. Bukan main cepatnya Ia memperoleh promosi dan berbagai sambutan baik dan fanatik dari fansnya.

Watanabe Mayu atau biasa dipanggil Mayuyu adalah Member Generasi 3 AKB48. Ia lebih muda dari Acchan, Mariko, Yuko, Takamina, Miichan, dan Tomochin seperti yang dikutip di atas. Namun, luar biasa. Ia bisa bersaing dengan senpainya. Bahkan menempel ketat posisi Senbatsu Acchan dan Yuko, mengalahkan Mariko, Takamina, Miichan, dan Tomochin.

Apa yang membuatnya begitu cepat mendapatkan popularitas?
Opini, Mayuyu mempunyai wajah yang kawaii (imut/lucu) dengan model rambut twin-tailnya saat itu. Suaranya juga khas kawaiinya, sehingga terdengar jelas dalam beberapa lagu AKB48. Fans AKB48 cepat sekali jatuh hati kepada member muda yang satu ini.

Selain perkembangan popularitas, Mayuyu berkembang pesat dalam AKB48. Berkat latihan kerasnya, dan mendapat kepercayaan dari senpai dan fans, Mayuyu mempunyai lagu solo, sub-unit, video klip, dll.

Saat ini Mayuyu diprediksi akan menjadi THE NEXT ACE OF AKB48 yang berarti setelah Acchan dan Yuko, ada Mayuyu sebagai penggantinya. Apakah akan terjadi sodara sodara? Kita lihat saja :D

Merupakan member dari Sub-Unit AKB48 "Watarirouka Hashiritai 7" dan Ia menjadi centernya. Sayangnya, Sub-Unit tersebut dibubarkan.

Mempunyai hubungan spesial dengan Yukirin hingga disebut "MaYuki", dan dengan Yuko juga hingga disebut "Oshiri Sister"



------------------------------------------------------------------------------------------------------------

8. Kashiwagi Yuki (AKB48 Team B)

Kashiwagi Yuki
Nah, kalau ini Kashiwagi Yuki. Biasa dipanggil Yukirin. Pernah menjabat sebagai kapten Team B.
Yukirin adalah Member Generasi 3 AKB48 bersama dengan Mayuyu. Itulah mengapa Yukirin dan Mayuyu sangat akrab dan pernah menjadi satu Team B. Di media juga tidak jarang ada wallpaper atau pict yang menampakkan Yukirin bersama dengan Mayuyu. Bahkan pernah ada sebutan "MaYuki" dari kepanjangan Mayuyu Yukirin.

Yukirin masuk dalam Opini Member Legendaris AKB48 karena posisinya yang tidak berubah. Ia akan terus tetap di Team B walaupun AKB48 melakukan re-shuffle team. Selain itu, Ia juga sangat berkontribusi dalam berbagai lagu, MV, dan SUB-UNIT AKB48 yang bernama 'French Kiss' ". Tidak lepas juga, Yukirin bermain film dan drama Jepang.
Di AKB48, Yukirin termasuk member yang bisa merangkul para member muda AKB48.

Renacchi dan Yukirin
Walaupun Ia sendiri bisa dibilang masih muda, namun Ia sangat berusaha keras dalam berbagai perjalanan AKB48. Selalu optimis dan memberi contoh kepada member-member muda bagaimana menjadi bagian dari AKB48.

Dalam Senbatsu, Ia beberapa kali menjadi 5 besar. Tentunya di bawah Acchan dan Yuko. Ia bersaing keras dengan Mayuyu jika dalam Senbatsu :v
Hal itu tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Yukirin.

Masih ada lagi apa yang spesial hingga Yukirin meraih popularitas dari fans AKB48.

Apa itu? Wajah kawaiinya!
Ia memiliki wajah kawaii dan ekspresi yang khas di AKB48. Postur tinggi dan penampilan yang membuat fansnya jatuh hati menjadikannya 'pilar' di AKB48.

Bukan Legendaris namanya kalau nggak punya julukan unik.
Di AKB48, Yukirin dijuluki "Black-Heart" atau terkadang "Black" saja, karena berbagai alasan-alasan unik dari member lainnya.

Bukan Legendaris namanya kalau nggak punya sesuatu yang heboh.
Yukirin adalah Drummer dari AKB48 'Baby Blossom' di lagu 'Give Me Five'. Ia sebelumnya sama sekali tidak bisa memainkan drum. Lewat proyek AKB48 dan latihan keras, akhirnya Yukirin handal nge-drum.



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

9. Kojima Haruna (AKB48 Team B)

Inilah dia Member Legendaris AKB48 dari generasi pertama juga!
Ia berjuang bersama Acchan, Takamina, Tomochin dan Miichan dalam kelahiran AKB48 yang penuh drama dan sangat mengharukan.

Kojima Haruna memiliki banyak nama panggilan. Sangat unik. Ia biasa dipanggil Nyan. Terkadang dipanggil Harunyan, Nyan-nyan, Kojipa atau Kojiharu.

Harunyan memulai karirnya di AKB48 bersama Team A, lalu pada saat Tokyo Dome Re-Shuffle, Ia dipindahkan ke Team B. Ia member SUB-UNIT AKB48 yang bernama "No3b" atau biasa disebut "No Sleeves" bersama dengan Takamina dan Miichan.

Harunyan bisa dibilang 'tua' karena umurnya sudah menginjak 25 tahun. Tapi apa yang terjadi? Ia tetap awet muda :v

Ia adalah member paling cantik dan sexy di AKB48 menurut member lainnya. Bagaimana menurut fans? apakah begitu? Jawabnya 'IYA' aja. Berbeda dengan Tomochin yang hobi fashion hingga tak heran jika Tomochin berpenampilan fashion-able, Harunyan memiliki wajah asli kawaii, postur tinggi, dan suara khas karena dari lahirnya. Asli, bukan karena hobi. Hobi Harunyan yaitu shopping.
Mempunyai wajah yang kawaii, suara yang lembut, dan tingkah laku yang terkadang konyol membuatnya kejatuhan hati para fans AKB48.

Bukan Legendaris jika tidak punya fakta yang membuat hati terguncang :v

Harunyan adalah salah satu Member Asli Generasi Pertama. Ia pernah dikeluarkan dari sekolahnya saat 16 tahun karena peraturan sekolahnya yang melarang siswa/siswinya bekerja di Entertainment. Walaupun begitu, Ia tidak pernah menyerah dan terus berkarir di AKB48 hingga sukses seperti sekarang.

Harunyan meraih dua jabatan unik di AKB48. Yaitu sebagai "member ter-tua di AKB48" dan "member dengan badan ter-tinggi di AKB48"

Ia memiliki hubungan spesial dengan Yuko hingga disebut "KojiYuu"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

10. Shimazaki Haruka (AKB48 Team B)

Shimazaki Haruka atau biasa dipanggil Paruru adalah Member Generasi 9 AKB48.
Ke-9?? Apakah nggak salah tulis? Tentu saja tidak.


Paruru masuk dalam Opini Member Legendaris AKB48 karena,,,
Paruru masih sangat muda, bahkan belum lama promosi dari Team Kenkyuusei menjadi Team Unknown, lalu Team 4 dan baru Team B, promosi tersebut bagitu cepat hingga Paruru seperti tidak pernah ada di Team sebelumnya. Ia langsung meraih posisi tepat di belakang senpainya di Senbatsu, dan meraih juara di Janken Tournament ke-3 AKB48.

Bagai baru lahir terseret angin surga. Tak jarang Paruru berada di sebuah media promosi bersama Mayuyu ataupun Yuko. Tak jarang juga Paruru tampil di konser-konser besar AKB48 bersama Member Legendaris AKB48 lainnya.

Bayangkan saja, Member Legendaris di atas adalah AKB48 Generasi ke 1 sampai 3. Sedangkan Paruru? Generasi ke-9!! KE-SEMBILAN! Sangat berbeda jauh dengan senpainya, masih kalah pengalaman, kalah usia, namun Ia berkembang sangat pesat di AKB48.

Paruru langsung mencatat prestasi yang sangat luar biasa. Ia masuk dalam Senbatsu, Juara Janken Tournament, Sebagai bintang iklan, cover majalah, dan tidak jarang sebagai pemain film dan drama Jepang.
Ia juga pernah meraih "100 Wajah Tercantik di Dunia 2013" di sebuah versi.

Dengan suaranya yang khas, wajahnya yang kawaii, ekspresi senyumnya yang sangat ditunggu, berhasil menarik para fans AKB48 untuk menjadikannya sebagai Oshimen.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------


Berikan opinimu di komentar bawah ini! :D

8 comments:

  1. kurang setuju untuk yang ke-10,, kan legenda..sebutannya legendakan??..
    jadi kalo untuk paruru kayaknya lebih cocok masuk salah satu calon penerus untuk AKB selanjutnya yang punya kharisma cukup kuat dech..

    tapi oklah untuk yang 1-9.. setuju..

    ReplyDelete
  2. Setuju sampe 10. Karna oshi saya paruruchan

    ReplyDelete
  3. Setuju sampe 10. Karna oshi saya paruruchan

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun paruru oshi ane,tapi ane rasa masih terlalu cepet buat paruru masuk list member legend.setelah kami8 ane kira cukup berhenti sampe minegishi-san atau kalau mau digenapin sepuluh,opini ane salah satu dari w-matsui yang cocok isi

      Delete
  5. Oshima mai mana? Dia face of akb sbelum acchan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bro, Oshima Mai seharusnya itu. Klo Paruru menurut gwa masih terlalu dini. :v

      Delete
  6. Seharusnya ada Jurina... Dia yang pertama menjadi center selepas seberapa lama acchan menjadi center 48 , padahal dia juga belum debut masa itu... Juga yang pertama jadi member kennin ske48-akb48 . Jurina juga generasi 1 ske48 , sister group pertama akb48 ...

    ReplyDelete